Amalan Wanita Yang Menyamai Amal Laki-Laki

Pesan

*⭐AMALAN WANITA YANG MENYAMAI AMAL LAKI -LAKI*

Datang kepada Rasulullah shalallahu 'alaihi wasalam seorang wanita yang kala itu beliau sedang duduk-duduk bersama para shahabatnya.

Wanita itu berkata, "Ya Rasulallah saya datang kepadamu sebagai utusan seluruh wanita Madinah."

Kemudian Rasulullah mempersilahkan dia duduk dan berbicara.

Ia melanjutkan, "Sesungguhnya Allah mengutusmu kepada seluruh laki-laki dan wanita, maka kamipun para wanita beriman kepadamu dan kepada Tuhanmu. Namun Kami para wanita selalu dalam keterbatasan beramal. Kami hanya beraktivitas di dalam rumah, tempat menyalurkan hasrat suami, mengandung dan merawat anak-anak. 

Sementara kalian kaum laki-laki mengungguli kami dalam amal yang kami tidak mengerjakannya. Kalian shalat Jum’at, shalat berjamaah di masjid, menjenguk orang sakit, mengantar jenazah, berhaji kapanpun mau. Dan  yang lebih utama dari itu yang membuat kami iri adalah jihad fi sabilillah.

Padahal bila kalian pergi untuk haji atau berjihad maka kamilah kaum wanita yang menjaga harta kalian, yang menenun pakaian kalian dan yang merawat anak-anak. Bisakah kami mendapatkan pahala seperti kaum lelaki ?”

Nabi shalallahu'alaihi wasallam berbalik menghadap kepada para sahabat, kemudian beliau bersabda, “Apakah kalian pernah mendengar pertanyaan tentang urusan agama yang lebih baik daripada pertanyaan wanita ini?” 

Para shahabat  menjawab, “Ya Rasulallah, kami tidak pernah menyangka ada wanita yang bisa bertanya seperti ini.”

Nabi kembali menghadap kepada wanita tersebut seraya bersabda : *“Ketahuilah olehmu, dan sampaikan  ini kepada seluruh wanita di belakangmu. Bahwa ketaatan seorang istri dan memperoleh ridha suaminya, itu menyamai semua amal-amal itu."*

Wanita itu sangat gembira mendnegar jawaban Rasulullah. Ia kemudian berlalu dengan wajah berseri-seri.

Semoga bermanfaat. ©AST

═══ ❁✿❁ ═══

đź”…Dapatkan tulisan lainnya di ⤵️https://t.me/subulana

Sumber WAG: SUBULANA I

4 Juni 2021 

©Terima kasih telah membaca kajian sunnah dengan judul "Amalan Wanita Yang Menyamai Amal Laki-Laki". Semoga betah di Kajian Islam Tarakan® Silahkan share atau bagikan kajian islam Amalan Wanita Yang Menyamai Amal Laki-Laki dengan menekan tombol dibawah ini:
SHARE WhatsApp

Kajian Terkait

Posting Komentar