Buku Sejarah dan Keagungan Mazhab Syafi'i

Pesan

Buku Recomended

Buku ini disusun oleh KH. Siradjuddin Abbas rahimahullah. Beliau seorang ulama mazhab Syafi'i Ahlus Sunnah wal Jama'ah yang terkenal faqih di masanya, dan merupakan tokoh utama Persatuan Tarbiyah Islamiyyah (Perti) yang berbasis di Sumatra Barat. Beliau lahir di Bangkaweh, Ladang Laweh, Banuhampu, kabupaten Agam, Sumatra Barat, pada 20 Mei 1905, dan meninggal di Jakarta, 5 Agustus 1980 pada umur 75 tahun.

Beliau pernah diamanahi untuk menjabat Menteri Kesejahteraan Umum dalam Kabinet Ali Sastroamidjojo I dengan masa bakti dari tanggal 30 Juli 1953 sampai 12 Agustus 1955. Karangan-karangan beliau cukup banyak, baik dalam bahasa Indonesia ataupun bahasa Arab. Salah satu yang terkenal adalah buku yang berjudul : Sejarah dan keagungan mazhab Syafi'i (foto terlampir).

Semoga suatu saat Allah mudahkan untuk bisa membedahnya di kajian khusus (offline). Agar kita semakin dekat dan memahami mazhab syafi'i yang menjadi mazhab mayoritas umat muslim di negeri yang kita cintai, Indonesia.

*(Diringkas dan disunting dari Rahmad Denas, via Abdullah Al-Jirani)

Sumber FB Ustadz : Abdullah Al Jirani

8 Juni 2021 

©Terima kasih telah membaca kajian sunnah dengan judul "Buku Sejarah dan Keagungan Mazhab Syafi'i". Semoga betah di Kajian Islam Tarakan® Silahkan share atau bagikan kajian islam Buku Sejarah dan Keagungan Mazhab Syafi'i dengan menekan tombol dibawah ini:
SHARE WhatsApp

Kajian Terkait

Posting Komentar