Memang Engkau Yakin Akan Hidup Sampai Tua

Pesan
Memang Engkau Yakin Akan Hidup Sampai Tua - Kajian Islam Tarakan

MEMANG ENGKAU YAKIN AKAN HIDUP SAMPAI TUA

Semoga nasehat ini bisa menjadi renungan,

Orang Sholeh rahimahullah berkata :

إذا حَـضَرَ الـمَوْت فَـإنّ الـتَّوبة لا تُقبَـل، وأنـا أسْـألُ كُـلَّ إنْسَـانٍ : هـَل يَعْـلَمُ متى يَحْضـُرهُ الـمَـوْت ؟

Apabila maut menjemput maka taubat seseorang tidak akan diterima oleh Allah Azza wa Jalla. Aku hendak bertanya kepada semuanya, "tahukah kalian kapan maut akan menjemput?"

لا يعـلم، إذاً لا بـدّ من الـمبادرة بالـتوبة، لأنـك لا تـدري في أيّ وقـت يحضُـرك الـموت، فـمن الناس من نام على فراشـه في صحـةٍ وعـافية ثم حمـل من فراشـه إلى سـرير الـتغسيل، ومن الـناس من جلس على كرسي الـعمل يعمـل ثم حُمِـل من كرسي الـعمل إلى سـرير الـتغسيل، كـل هـذا واقـعٌ وأمْثـال هـذه الـمفاجـأة كثيـر، فـإذاً ..، يجـب أن نُبـادر بالـتوبـة، نسـأل الله أن يُعيننـا وإيـّاكم على ذلك، بـادروا بالـتوبة، قبـل أن تغـلق الأبـواب

 Jawabannya TIDAK ADA YANG TAHU. kalau begitu wajib untuk segera bertaubat kepada Allah, karena kamu tak tahu kapan maut akan menjemputmu.

Karena ada diantara manusia yang dia tidur dalam keadaan sehat wal afiat kemudian dia dipindahkan menuju tempat pemandian mayat. 

 Ada juga seseorang yang dia sedang duduk bekerja kemudian tiba-tiba dia dipindahkan menuju tempat pemandian mayat. Dan kejadian-kejadian mengejutkan semacam ini banyak terjadi.

️ Oleh karena itu wajib bagi kita untuk bersegera melakukan taubat kepada Allah Azza wa Jalla. Kita memohon kepada Allah Azza wa Jalla agar membantu kami dan kalian untuk mewujudkannya. Bersegeralah kalian untuk bertaubat sebelum pintunya tertutup.

 Silahkan disebarkan, mudah2an anda mendapatkan bagian dari pahalanya 

Barakallah fikum.

Sumber FB Ustadz : Alhabib Quraisy Baharun

3 Juni 2021 pada 11.36  · 

©Terima kasih telah membaca kajian sunnah dengan judul "Memang Engkau Yakin Akan Hidup Sampai Tua". Semoga betah di Kajian Islam Tarakan® Silahkan share atau bagikan kajian islam Memang Engkau Yakin Akan Hidup Sampai Tua dengan menekan tombol dibawah ini:
SHARE WhatsApp

Kajian Terkait

Posting Komentar

 Kajian Ahlus Sunnah

Memuat...

 Kajian Sunnah

Memuat...

 Kajian Salafi Wahabi

Memuat...

 Doa Kajian

Memuat...