Qurban VS Santunan

Qurban VS Santunan - Kajian Islam Tarakan

Qurban VS Santunan

Sebenarnya masalahnya sederhana sekali. Pilih saja salah satu, mau qurban atau tidak? 

Kalau mau qurban, beli hewan lalu disembelih. Kalau tidak mau qurban nggak apa-apa. Nggak dosa dan nggak salah.

Terus kesempatan dapat pahala hilang dong?

Iya sih hilang lewat jalur situ. Tapi kan kita punya prinsip banyak jalan menuju Roma. 

Masuk surga itu jangan hanya berpikir lewat satu jalan doang. Sama dengan pergi haji. Jangan cuma ngandelin antrian saja, tapi bisa usaha yang lain. 

Kayak sepupu saya tuh, orang pada antri belasan tahun, nah dia enak-enakan berangkat haji. Sudah gratis dibayar pula. 

Iya jadi petugas haji resmi negara. Saya yang mpot-mpotan nabung bertahun-tahun untuk berangkat bareng istri, dia mah tinggal nangkring aja.

Ujung-ujungnya ketemu disono juga, bareng. 

Makanya mau dapat pahala itu banyak jalannya.   Bisa lewat jalan qurban, bisa lewat sedekah, santunan, bantu-bantu orang kesusahan. 

Pokoknya apa pun yang bisa kita lakukan. Intinya, besok kita ketemuan disono yak

Sumber FB Ustadz : Ahmad Sarwat

15 Juli 2021· 


©Terima kasih telah membaca kajian sunnah dengan judul "Qurban VS Santunan". Semoga betah di Kajian Islam Tarakan® Silahkan share atau bagikan kajian islam Qurban VS Santunan dengan menekan tombol dibawah ini:
SHARE WhatsApp

Kajian Islam Terbaru